Result Road to ASMOPSS 2018
01 October 2018 - 17:09, SIPS

Sebagai olimpiade inovasi di bidang sains dan matematika, Asian Science & Mathematics olympiad for Prymary and Secondary Schools (ASMOPSS) terus dikembangkan dan diupayakan agar tetap terselenggara secara rutin pada tiap tahunnya.

Road to ASMOPSS 2018 adalah Seleksi Regional menuju ajang ASMOPSS 2018 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 26-30 November 2018 mendatang.

Surya Institute melalui divisi Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) sebagai pemegang hak afiliasi untuk Indonesia, telah menyelenggarakan Road to ASMOPSS 2018 bekerjasama dengan para mitra lokal di beberapa kota di Indonesia, yang dilaksanakan pada Sabtu, 15 September 2018.

Total peserta yang mengikuti Road to ASMOPSS 2018 sebanyak 2.024 siswa dari berbagai sekolah di Indonesia.
Peserta Sains SD : 453 orang, Peserta Matematika SD : 793 orang, Peserta Sains SMP : 317 orang, dan Peserta Matematika SMP : 461 orang.
Road to ASMOPSS 2018 ini dilaksanakan dibeberapa kota, sebagai berikut:

1.Area Jakarta dan sekitarnya di Universitas Surya
2.Area Bandung dan sekitarnya di SMP BPK Penabur Holis
3.Area Semarang dan sekitarnya Sekolah Mondial
4.Area Yogyakarta dan sekitarnya di Sekolah Budi Utama
5.Area Solo dan sekitarnya di SD Kanisius Keprabon 02
6.Area Kediri dan sekitarnya di SD Plus Rahmat
7.Area Surabaya dan sekitarnya di Sekolah Cita Hati
8.Area Bali dan sekitarnya di Sekolah Lentera Kasih
9.Area Balikpapan dan sekitarnya di Sekolah KPS
10.Area Manismata dan sekitarnya di YHMDC
11.Area Makassar dan sekitarnya di Sekolah Islam Athirah
12.Area Mataram dan sekitarnya di Sekolah Aletheia Ampenan
13.Area Timika dan sekitarnya di Yayasan Pendidikan Jayawijaya
14.Area Medan dan sekitarnya di Sekolah Prime One
15.Area Palembang dan sekitarnya di Sekolah Paramount
16.Area Pekanbaru dan sekitarnya di Sekolah Darma Yudha

Dan melalui Road to ASMOPSS 2018 tersebut, dipilih 40 siswa-siswi peserta terbaik kategori SD dan 40 siswa-siswi peserta terbaik kategori SMP, sebagai berikut:

 

Para peserta yang namanya disebutkan di atas, terpilih untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Pembinaan dan Seleksi Pemilihan Tim Nasional untuk ASMOPSS 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 Oktober 2018 di Hotel Amaris , Serpong, Banten (informasi detail akan diinformasikan menyusul). Dan akan dikirimkan Surat Undangan untuk mengikuti Pembinaan dan Seleksi Pemilihan Tim Nasional untuk ASMOPSS 2018 melalui email.

Bagi peserta yang terpilih sebagai 40 peserta terbaik kategori SD dan 40 peserta terbaik kategori SMP, agar segera memberikan konfirmasi kesediaan peserta untuk mengikuti Pembinaan dan Seleksi Pemilihan Tim Nasional untuk ASMOPSS 2018 dengan memberikan konfirmasi kepada panitia penyelenggara DENGAN MENGIRIMKAN EMAIL ke mat.asyik@gmail.com, dengan Subject: Konfirmasi Kesediaan Mengikuti Pembinaan dan Seleksi Pemilihan Tim Nasional untuk ASMOPSS 2018 (Nama siswa). Apabila sampai dengan tanggal  4 Oktober 2018 jam 12.00  tidak mengirimkan email konfirmasi (bukan melalui pesan whatsapp/sms/telepon), maka peserta ybs dianggap mengundurkan diri dari rangkaian kegiatan ASMOPSS 2018 dan akan langsung digantikan oleh peserta lainnya.

Nilai semua peserta akan diinformasikan secepatnya secara bertahap, melalui email yang terdaftar di panitia penyelenggara. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kirimkan email ke mat.asyik@gmail.com

Kami ucapkan Selamat kepada 80 peserta terbaik Road to ASMOPSS 2018. Bagi peserta yang belum lolos dan masih memenuhi persyaratan peserta, bisa mencoba kembali di tahun depan.

Surya Institute mengucapkan banyak Terima Kasih dan Penghargaan kepada para Mitra Lokal kami, yang berkenan memberikan dukungannya sehingga Road to ASMOPSS 2018 dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Sampai bertemu di Road to ASMOPSS tahun depan!

Recent News
Most Popular
Surya Institute
Surya Institute (SI) was founded in 2006 by Prof. Yohanes Surya, Ph.D. with the vision of transforming Indonesia through 30 thousand PhD's in science and technology, supported by the mission to reform Science and Math education in Indonesia. Our efforts are based on how to promote Science and Math learning to be fun, easy and enjoyable (our slogan being ‘Gampang, Asyik, dan Menyenangkan' or "GASING") and also making sure the learning process is meaningful for students, so that what the students learn will become life skills and prepare them to excel in the workforce.
Event