Surya Institute

A free template from Joomlashack

Informasi

Surya Institute on Facebook

MEDALS

Gold: 81

Silver: 60

Bronze: 88

Latest News

Home
Pelatihan Cara Mengajar Fisika yang Menyenangkan
Written by Administrator   
Thursday, 10 May 2007

 

24 Februari 2006

 http://www.austembjak.or.id/jaktindonesian/SM06_006.html

Pemerintah Australia melalui Australian Education Centre (AEC/ Pusat Pendidikan Australia) bekerja sama dengan Surya Institute mengadakan ‘Teaching Science in Fun Ways Workshop’ di Intercontinental Hotel Jakarta pada tanggal 24-25 Februari 2006. Kegiatan yang dibawakan oleh Professor Yohanes Surya ini diikuti oleh sekitar 75 guru-guru SD, SMP dan SMA di Jakarta.

“Para guru sangat antusias setelah mengetahui bahwa mengajarkan sains kepada murid bias dilakukan dengan cara yang menyenangkan,” kata Professor Surya.

Suwarsono, salah seorang guru dari SMP Sang Timur yang ikut menjadi peserta pelatihan mengatakan pelatihan kali ini betul-betul memberikan pengetahuan yang berbeda bagi dirinya dan rekan seprofesinya.

AEC sendiri melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberi tambahan pengetahuan bagi guru-guru Fisika dalam mengajarkan Sains dengan cara yang menyenangkan. Sehingga siswa Indonesia dapat mengikuti pelajaran Sains dengan lebih menyenangkan dan dapat disukai serta dinikmati.

Tampak dalam foto (dari ki-ka) Professor Yohannes Surya sedang memperagakan salah satu penerapan ilmu fisika bersama DR Shannon Smith (Atase Pendidikan , Sains dan Pelatihan Kedutaan Besar Australia Jakarta) dan Claudina Milawati dari bidang Pendidikan, Sains dan Pelatihan Kedutaan Besar Australia Jakarta.

Informasi lebih lanjut:
Claudina Milawati (Bidang Pendidikan Kedutaan Besar Australia Jakarta) Hp 0816 534 174

 
< Prev   Next >
 © 2009 Surya Institute