Surya Institute

A free template from Joomlashack

Informasi

Surya Institute on Facebook

MEDALS

Gold: 81

Silver: 60

Bronze: 88

Latest News

Home
Hasil Seleksi Tahap I - Asian Science & Mathematics Olympiad for Primary School (ASMOPS) 2012
Written by christina   
Monday, 08 October 2012

Image

 

Seleksi Tahap I ASMOPS 2012 telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 September 2012 yang lalu. Total siswa-siswi yang mengikuti sebanyak 354 orang dari berbagai Sekolah Dasar di berbagai kota (Sains : 131 orang, Math : 223 orang). Seleksi Tahap I ASMOPS 2012 ini dilaksanakan dibeberapa kota secara serentak, yaitu :

a. Untuk area Jakarta dan sekitarnya di SuRe Center, dengan peserta 236 orang (Sains : 94 orang, Math : 142 orang).

b. Untuk area Surabaya dan sekitarnya di IPH School, dengan peserta 48 orang (Sains : 12 orang, Math : 36 orang).

c. Untuk area Medan dan sekitarnya di Chandra Kusuma School, dengan peserta 70 orang (Sains : 25 orang, Math : 45 orang).

 

Dan melalui Seleksi Tahap I tersebut, dipilih 30 siswa-siswi dengan nilai terbaik di mata pelajaran Sains dan 30 siswa-siswi dengan score terbaik di mata pelajaran Matematika.

Untuk Mata Pelajaran Matematika, nilai tertinggi adalah 100 dan 2 siswa berhasil medapatkan nilai sempurna di mata pelajaran Matematika tersebut. Yang berhasil mendapatkan nilai Sempurna  :

1. Sulaiman dari SD Dr.Wahidin Sudirohusodo Medan, kelas 6 dengan nilai 100.

2. Benedictus Visto K. dari SD PL Bernardus 03 Semarang, kelas 6 dengan nilai 100.

Untuk Mata Pelajaran Sains, nilai tertinggi adalah 65 atas nama Arriel Putra dari Sekolah Santa Laurensia Tangerang, kelas 6.

Para peserta yang berhasil masuk ke 60 nilai terbaik ( 30 orang dari Sains & 30 orang dari Matematika) adalah sebagai berikut:

Image

Siswa-siswi yang namanya disebutkan di atas, selanjutnya akan menerima Undangan untuk mengikuti Pelatihan selama 2 hari dan yang kemudian dilanjutkan dengan Seleksi Tahap II ASMOPS 2012.

 

Pelatihan dan Seleksi Tahap II ASMOPS 2012 akan dilaksanakan pada:

A. Pelatihan:

    Hari/Tanggal : Jumat – Sabtu, 19 – 20 Oktober 2012

    Tempat         : Kinasih  Ressort, Cimanggis

B. Seleksi Tahap II:

    Hari/Tanggal : Minggu, 21 Oktober 2012

   Tempat          : Kinasih  Ressort, Cimanggis

 

Undangan dan informasi yang lebih detail akan dikirimkan ke Sekolah masing-masing peserta yang akan mengikuti Seleksi Tahap II.

Atas nama Surya Institute dan Panitia Penyelenggara Asian Science & Mathematics Olympiad for Primary School (ASMOPS) 2012 mengucapkan Selamat atas keberhasilan para peserta Seleksi Tahap I ASMOPS yang berhasil masuk ke dalam 60 peserta dengan nilai terbaik. Dan selamat berjuang kembali di Seleksi Tahap II ASMOPS 2012.

Untuk para peserta yang belum berhasil dalam Seleksi Tahap I ini, masih bisa mencoba kembali dikesempatan lain. Dan untuk semua peserta akan diberikan Sertifikat Partisipasi sebagai Penghargaan atas usaha semua peserta di Seleksi Tahap I ASMOPS 2012.

Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada pihak IPH School dan pihak Chandra Kusuma School yang telah bersedia menyediakan tempat dan mendukung Panitia Penyelenggara sejak dari persiapan sampai Seleksi Tahap I ASMOPS 2012 dapat dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.

Untuk Nilai dari peserta yang tidak disebutkan dipengumuman ini, akan diinfokan langsung ke masing-masing peserta ataupun melalui sekolah melalui email/sms.

Terima kasih atas partisipasinya. Sampai bertemu di Seleksi selanjutnya.

Last Updated ( Wednesday, 24 October 2012 )
 
< Prev   Next >
 © 2009 Surya Institute